Dec 13, 2009

berikut istilah pada komputer yang perlu kita ketahui
1. HARDWARE.
Hardware adalah Perangkat keras komputer yang rata-rata gunanya sabagai output dan input ataupun seluruh perangkat keras yang digunakan dalam operasional sebuah komputer. contoh kata : seluruh perangkat yang berbentuk fisik dan ada dalam operasional komputer maka dapat dikategorikan sebagai hardware. contohnya Monitor dan segala yan ada di dalamnya, CPU dan segala yang ada didalamnya.
2. SOFWARE
software adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk menjalankan hardware tersebut. software biasa juga disebut program. contoh MS. excel Word. Linuk dll.
3. VGA
VGA itu singkatan dari Video Graphics Adapter, merupakan perangkat hardwere yang berfungsi untuk mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafik di layar monitor, dengan kata lain seluruh tampilan/gambar yang muncul di layar monitor adalah hasil dari kerja VGA.
4. PROCESOR
Prosesor tu sentral dari semua pemrosesan di dalam suatu komputer bisa dibilang otaknya komputer lah.
5. RAM (Random access memory)
RAM adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Ini berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik, disk dan drum, di mana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan.
6. HTML
html itu:"Hiper Text Multi Language".
kalo salah kasi tau yang benarnya ya.
skarang kita ke permasalahan aja.
fungsi html itu untuk membuat website
7. SPAM
Spam adalah pesan yang di kirim ke banyak tujuan dengan isi yang sama dan di kirim ke orang lain yang tidak ingin menerimanya dengan kata lain orang yang di kirimi spam tidak tahu siapakah pengirim pesan tersebut dan tidak merasa menginginkan berita tersebut ataupun tidak merasa meminta informasi yang ada di dalam berita itu.

iklan

Popular Posts