Dec 7, 2009

Kecamatan Kawangkoan yang sekarang ini lagi trend di sapa dengan Kota kacang memang merupakan penghasil kacang sangrai yang sudah terkenal di seluruh wilayah Indonesia maupun Luar negeri, Kota yang kabarnya akan dimekarkan menjadi wilayah Minahasa Tengah ini mempunyai luas wilayah 43,10 km2 Kecamatan yang terdiri dari 4 Kelurahan dan 9 Desa meliki objek wisata dan wisata kuliner yang patut anda kunjungi. yakni :

1. BUKIT KASIH KANONANG

Objek wisata yang terletak di Desa Kanonang sekarang ini sudah terkenal di seluruh Indonesia maupun Internasional, Objek wisata yang menyediakan sarana Beribadah bagi 5 agama di Indonesia ini juga menyediakan makanan seperti pisang goreng, Kacang Kawangkoan, milu rebus serta souvenir - souvenir khas bukit kasih kanonang yang bisa dijadikan hadiah buat para keluarga dan sahabat kalian, lokasi yang indah dengan pemandangan alam termasuk pegunungan yang menyemburkan uap panas ini bisa menjadi tempat wisata hari libur anda.

2. KACANG KAWANGKOAN


Namanya juga kota kacang!!! kawangkoan terkenal dengan kacang sangrainya yang enak dan gurih, kacang yang juga merupakan hasil pertanian sebagian besar warga Kawangkoan sudah menjadi jajanan khas
masyarakat Sulawesi Utara. jika anda ingin mencobanya datang saja di wilayah Kawangkoan disana anda akan berjumpa dengan warung - warung yang menyediakan kacang sangrai pilih yang mana kamu sukai




3. RAGEY KAWANGKOAN

Makanan khas kawangkoan yang sangat aku sukai ini memang banyak diserbu oleh penggemarnya, ragey ini terbuat dari daging Babi yang dibakar namun menggunakan bumbu tersendiri dan diolah dari tangan ahli para pembuatnya pasti akan membuat kamu tidak akan melupakannya dan ingin selalu memakannya. coba saja sendiri.

iklan

Popular Posts